US$ 15 Juta Dana Bukopin Terperangkap Indover

VIVAnews - Setelah sempat menolak mengungkapkan besar dana money market yang terperangkap di Indover Bank, manajemen Bank Bukopin akhirnya membeberkan ada sekitar US$ 15 juta dana mereka yang terperangkap di bank yang dibekukan pengadilan Belanda itu.

Dalam keterbukaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu 5 November 2008, Sekretaris Perusahaan TantriWulandari mengungkapkan, dana tersebut merupakan penempatan pasar uang.

Sebelumnya, Bank Sentral Belanda (De Nederlandsche Bank) menyatakan bahwa pengadilan Belanda telah memutuskan untuk membekukan kegiatan operasional Indover Bank yang berkedudukan di Amsterdam. Pembekukan operasi berlaku mulai 7 Oktober 2008 dan dilakukan.

Kurator yang ditunjuk pengadilan meminta Bank Indonesia menyuntikkan dana sebesar Rp 7 triliun. Namun BI memutuskan tidak melakukan hal itu.

Selain Bukopin, ada 42 bank lokal lain yang dananya tertahan di Indover, yakni Bank mandiri, BNI, BRI, Bank Artha Graha, Bank Ekonomi, dan Bank Lippo.

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
ilustrasi ambulans.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Dua pria yang jadi terduga pelaku sudah diamankan polisi. Kasus itu terbongkar setelah menerima laporan RSUD Kebayoran Baru ada gadis tewas tak wajar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024