Kalla Beri Satyalancana ke Peraih Kalpataru

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan bintang kehormatan kepada masyarakat yang dinilai berjasa terhadap kelestarian lingkungan hidup. Sebanyak delapan orang yang menerima bintang kehormatan itu merupakan warga yang memperoleh trofi kalpataru.

Penghargaan itu diberikan Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 5 November 2008. Kalla memberikan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada delapan orang yang mendapatkan trofi lingkungan Kalpataru.

Delapan orang itu yakni Maria Mediatriks Mali, Anjar Suharmini, Amin, Mambodyanto Sumoprawiro, Nyinte, Timwori, Syadili. Penghargaan diberikan dalam peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Selain delapan orang tadi, Satyalancana Pembangunan juga diberikan kepada Markoes Djajadiningrat karena jasanya sebagai pencipta trofi Kalpataru dan Ketua Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia Rachmatsyah. "Penghargaan ini semoga menjadi tambahan semangat," tegas Kalla.

Selain itu, Kalla juga memberikan trofi Raksaniyata kepada empat kabupaten yang dinilai melaksanakan konservasi sumberdaya alam. Empat kabupaten itu juga dianggap telah melakukan pengendalian kerusakan lingkungan. Keempat kabupaten itu yakni, Fakfak (provinsi Papua Barat), Malinau di Kalimantan Timur, Seram bagian barat dan Lebong di Provinsi Bengkulu.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh, Menteri Negara Lingkungan Hiduo Rachmat Witoelar dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta. Hadir juga aktivis lingkungan yang juga kakak kandung Paramitha Rusadi, yakni Ully Sigar Rusadi.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024