Eksekusi Mati Amrozi Cs

Soal Eksekusi Keluarga Belum Tahu

VIVAnews –  Keluarga terpidana Amrozi dan Ali Ghufron tidak yakin tiga tiang yang didirikan di lahan Nirbaya, Nusakambangan, digunakan untuk eksekusi. Bagi keluarga, Kejaksaan Agung tidak mungkin melaksanakannya karena belum memberitahu waktu pelaksanaan eksekusi.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

“Sampai detik ini kami belum terima berita. Kami tidak tahu apa yang dilakukan polisi dan kejaksaan,” kata kakak kandung Amrozi, Muhammad Khozin, kepada VIVAnews, Rabu 5 November 2008. Bagi Khozin, kabar mengenai pemasangan tiang hanya bertujuan membuat suasana menjadi panas.

Khozin mengaku optimis kedua adiknya bisa bebas melalui jalur hukum. Kejaksaan Agung, katanya, jika memang  bisa memenuhi prosedur eksekusi, tentu sudah melaksanakannya sejak lama. Tapi, lanjut Khozin, kenyataannya sampai sekarang tidak bisa dieksekusi

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

“Sepertinya  kalau kejagung itu bisa penuhi prosedur, pasti kami tidak bisa apa-apa,” katanya.

Sebaliknya, Khozin melihat lembaga kejaksaan itu berlaku diskriminatif. Khozin menyontohkan, saat keluarga dan pengacara hendak menjenguk terpidana  ke Nusakambangan, kejaksaan tidak memberi ijin.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Tiga terpidana mati serangan bom Bali I, Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra dinyatakan bersalah oleh pengadilan karena terbukti  ikut mengatur serangan bom. Serangan yang mengakibatkan 202 orang tewas dan ratusan lainnya  terluka.

Selanjutnya, Kejaksaan Agung mengumumkan eksekusi terhadap terpidana awal November 2008.  Pengumuman itu sendiri kemudian diprotes Tim Pembela Muslim.

Ilustrasi bendera PDIP

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, ada tujuh orang calon anggota legislatif petahana berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Provinsi Jakarta dari daerah pemilihan

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024