Casillas Siap Jadi Kambing Hitam

VIVAnews - Penjaga Gawang Real Madrid, Iker Casillas mengakui kesalahan yang dilakukannya pada laga melawan Juventus. Dia tidak bisa mengantisipasi arah datangnya bola hasil tendangan penyerang Juve, Alessandro Del Piero.

Buntutnya, dua gol bersarang di gawang kiper kelahiran 20 Mei 1981 ini. Casillas sebenarnya bermain baik selama jalannya pertandingan, namun tidak kuasa menahan dua gol yang diciptakan oleh Del Piero. Sehingga Juventus menang dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu.

Del Piero, Si Kapten Juventus tersebut dengan mudahnya membuat gol kedua melalui tendangan bebas. Ini dikarenakan Casillas salah mengambil langkah dan kurang baik dalam menutup pergerakan bola.

Padahal, Casillas (27 tahun) sangat yakin bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. Untuk itu, ia bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuatnya.

“Saya mengakui kesalahan akan terjadinya gol kedua,” katanya kepada Marca. “Perkiraan saya, bola akan melambung jauh di atas tembok dan saya langsung lari ke depan.”

Dari hasil tayang ulang, sebenarnya gol kedua Del Piero bukan murni kesalahan Casillas. Kiper Spanyol ini memang mengambil posisi agak ke kiri karena sudah ada pagar betis. Tapi, tendangan Del Piero memang dahsyat dan sukses melewati para betis pemain Madrid.

“Karena itu saya meninggalkan posisi yang sudah benar, sehingga gawang tak terselamatkan. Saya mengakui apa yang terjadi sebagai kesalahan saya. Jika saya tidak salah langkah, pasti saya dapat menangkapnya,” tutup Iker.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih yang dicintai masyarakat Indonesia karena sukses membawa Timnas U-23 menorehkan sejarah. Ternyata, dirinya juga mahir dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024