Jelang Eksekusi Amrozi cs

Ditembak Mati di Perkebunan Jeruk

VIVAnews-Pelaksanaan eksekusi terpidana mati bom Bali Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron mulai dipersiapkan. Mereka akan dieksekusi di taman Nirbaya, sebuah perkebunan jeruk, yang lazim digunakan untuk mengeksekusi para terpidana mati.

Yang pernah dieksekusi di kebun jeruk itu adalah Anthony dan Samuel,terpidana mati karena kasus narkorba. Sejumlah terpidana hukuman mati karena kasus makar dan sejumlah tahanan Gerakan 30 September 1965.

Dari kasus eksekusi sebelumnya diketahui bahwa sebelum terpidana ditembak, biasanya tim melakukan observasi, danĀ  melakukan pengamanan secara tertutup di lokasi tempat eksekusi dilakukan.

Guna mendeteksi reaksi dari masyarakat sekitar Lapas Nusakambangan, tim pelaksana selanjutnya melakukan penyisiran lokasi dan sepanjang jalur yang akan dilewati rombongan sampai dengan proses pemakaman.

Polisi juga biasanya mempersiapkan pengamanan jalur dari penjara hingga lokasi eksekusi. Pengamanan terbagi menjadi dua ring.Ring satu di wilayah dekat eksekusi dan ring dua di sepanjang perjalanan. Tim regu tembak biasanya sudah menunggu dilokasi beberapa jam sebelum eksekusi.

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk
Ilustrasi penjara

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Sabu seberat 5,5 gram itu diselundupkan untuk salah seorang narapidana berinisial AR.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024