Smart Telecom Garap Komunitas Tarbiyah

Smart Telecom menyediakan layanan komunikasi khusus bagi penggunanya yang tergabung dalam Komunitas Tarbiyah.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Dengan program layanan khusus yang dinamakan Tarbiyah Komunikasi, pelanggan dapat menikmati komunikasi gratis selama setahun antara sesama anggota, dan bonus pulsa sebesar Rp 5000 per bulan, selama enam bulan.

"Paket ini dapat digunakan oleh masyarakat umum dengan membelinya di agen-agen resmi Tarbiyah yang tersebar di berbagai daerah," kata Wendhyharto Kusumaatmadja, Head Strategic Account Management Smart Telecom, di Jakarta, Sabtu 8 November 2008.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Tentu saja, pengguna baru dapat menikmati layanan tersebut, dengan cara membeli paket bundel ponsel low-end asal  Cina, ZTE 176, dengan banderol harga Rp 399 ribu.

Di samping itu dengan paket ini, Smart juga akan menyediakan layanan Value Added Service (VAS) seperti SMS Adzan pengingat waktu sholat dan M-Iqra.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Namun, Wendhyarto belum bersedia menginformasikan biaya langganannya, serta berapa banyak kota yang menjual paket itu. "Yang pasti, kota-kota besar di Pulau Jawa dan Bali sudah dijangkau," ujar Wendhy.

Saat ini Smart berencana untuk berfokus menggarap seluruh anggota umat Tarbiyah di Indonesia yang jumlahnya sekitar lima juta pelanggan. Untuk paket tahap pertama, Smart hanya mengapalkan sekitar 50.000 unit dulu.

Umat Tarbiyah yang dimaksud adalah kelompok Persatuan Tarbiyah Islamiyah, yang merupakan salah satu organisasi Islam tertua di Indonesia.

"Tarbiyah Komunikasi diharapkan mampu mempererat silaturahmi antar KOmunitas Tarbiyah, tanpa ada batasan," ujar Basri Bermanda, Ketua Umum Tarbiyah. 

Sementara itu, menurut Smart Telecom, per Oktober 2008, jumlah pelanggan mereka sudah mencapai sekitar satu juta lebih. Namun, pihak Smart keberatan untuk mengungkap pertumbuhan perusahaannya sepanjang tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya