Eksekusi Amrozi Cs

Kain Kafan Amrozi dan Ali Ghufron Diganti

VIVAnews - Setiba di rumah duka, keluarga mengganti kain kafan dua terpidana mati bom Bali Amrozi dan Ali Gufron. Keluarga melakukannya demi memenuhi wasiat keduanya.

Penggantian kain kafan dilakukan oleh kakak kandung Amrozi, Ali Fauzi dan sejumlah kerabat di kediaman mereka di Tenggulun, Lamongan, Jawa Timur, Minggu 9 November 2008.

Sebelumnya, dua teroris itu meninggalkan wasiat agar keluarga mengganti kain kafan yang diberikan pemerintah. Alasannya, mereka tidak ingin kain kafan yang digunakan saat pemakaman berasal dari uang negara.

Kedua jenazah rencananya akan disalatkan di Masjid Al Mutaqin. Selanjutnya, dua jenazah juga akan dibawa ke Pondok Pondok Pesantren Al-Islam, tempat keduanya pernah mengajar.

Sementara itu, ribuan pendukung Amrozi dan Ali Gufron membanjiri rumah duka. Suasana sempat tegang lantaran mereka berupaya menghalangi ratusan wartawan yang akan meliput.  

Amrozi, Mukhlas dan Imam Samudera dieksekusi subuh dini hari tadi. Mereka dihukum mati,karena terlibat dalam perencanaan Bom Bali tahun 2002. Sekitar 202 orang meninggal dalam tragedi itu dan 300 lebih yang luka parah dan cacat hingga kini.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Laporan: Hartoko/ANTV

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024