Roy Jones Ditaklukan Joe Calzaghe

VIVAnews –  Juara dunia, Joe Calzaghe, mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Roy Jones Jr. Petinju asal Wales itu menang angka atas Roy Jones pada ronde ke -12, Minggu 9 November 2008.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Ketiga juri; Julie Ledeman, Jerry Roth dan Terry O'Connor masing-masing memberi nilai yang sama 118-109. Membulatkan kemenangan mutlak Calzaghe atas Roy Jones.

Ketika ronde pertama berjalan dua menit, Calzaghe sebenarnya sempat tersungkur terkena hook kanan Jones. Namun sebelum wasit menghitung, juara dunia itu sudah mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Pukulan Jones membangkitkan semangat Calzaghe yang ingin pensiun dengan kemenangan. Di ronda berikutnya, praktis Calzaghe menguasai jalannya pertarungan.

Ia berkali-kali memojokan Jones dengan sasaran utama perut dan wajah.Jones yang menggunakan celana Orange hanya bisa bertahan dari pukulan bertubi-tubi yang datang deras ke arahnya.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Melihat sang lawan tak berdaya, Calzaghe sempat meledek dengan berjoget di depan Jones. Ia seperti menantang Jones untuk memberi perlawanan lebih. Jones tak bisa menjawab tantangan juara asal Wales itu dan hanya bisa bertahan hingga ronde ke-12.

Pelipis kiri Jones robek hingga darah terlihat deras mengalir di wajahnya. Kemenangan di Madison Square Garden ini melengkapi rekor Calzaghe yang tak pernah kalah dalam 45 pertandingan, 32 kali di antaranya berakhir KO.    

Harga telur naik di Semarang, Jawa Tengah.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau rata-rata mengalami kenaikan di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024