Eksekusi Amrozi cs

Abu Bakar Ba'asyir Pimpin Doa di Pesantren

VIVAnews - Abu Bakar Basyir mempimpin shalat jenazah Amrozi dan Ali Gufron di Tenggulun, Jawa Timur. Dia juga akan memimpin prosesi pemakaman dua terpidana mati kasus bom Bali.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Ustadz Ba'asyir tiba di Pesantren Al Islam sekitar 30 menit yang lalu, Minggu 9 November 2008, sebelum kedua jenazah tiba.

Ustadz Ba'asyir memimpin shalat jenazah bersama ratusan santri. Shalat jenazah dilakukan secara bergantian karena kapasitas ruang jenazah disemayamkan hanya cukup untuk 500 orang.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Sementara itu, suasana di sekitar Pondok Pesantren Al Islam semakin tegang. Ribuan pendukung Amrozi dan Ali Gufron terus berupaya menghalangi wartawan yang mendekat, sambil meneriakkan takbir. Bahkan, mereka mengancam akan merampas kamera wartawan jika memaksa menerobos ke dalam pesantren.

Selain melakukan penjagaan di sekitar pesantren, massa pendukung Amrozi dan Ali Gufron juga melakukan barikade si sepanjang jalan menuju pemakamanan. Hampir seluruhnya mengenakan ikat kepala warna merah bertuliskan "Keluarga Syuhada".

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Amrozi dan Ali Gufron dieksekusi bersama Imam Samudra dini hari tadi. Ketiganya bertanggung jawab dalam aksi bom Bali Oktober 2002 yang menewaskan 202 orang dan melukai lebih dari 300 orang.

(Laporan: Zaini - Koresponnden ANTV dari Lamongan)

Nicole Shanahan

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Nicole Shanahan tengah menjadi sorotan lantaran dirinya yang menjadi kandidat calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) bersama dengan calon presiden Robert F. Kennedy Jr

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024