Redknapp: Rahasianya Hanya Pede

VIVAnews - Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, akhirnya membagi rahasia sukses meramu tim pecundang jadi pemenang. Mantan manajer Portsmouth itu hanya menyuntikkan rasa percaya diri pada pasukannya.

Kini, jadilah Spurs salah satu tim terdahsyat di Liga Inggris. Terutama setelah mereka jadi satu-satunya tim yang mampu menggulingkan Liverpool.

"Saya sebenanya tak yakin, bisa melakukan apa pada mereka (Spurs)," tandas Redknapp

"Saya hanya bicara dan menyemangati mereka. Saya bilang pada mereka agar percaya diri saja," ujar pria berjuluk Harry Potter itu seperti dilansir Lancashire Evening Post.

Tak Pernah Kalah

Semenjak Redknapp datang ke White Hart Lane, Spurs tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir. Minggu, 9 November 2008, mereka malah menghajar klub kaya Manchester City 2-1.

Ini sekaligus kemenangan pertama Spurs musim ini di kandang lawan. Hasil ini membuat Spurs loncat dari dasar klasemen ke peringkat 16 dengan koleksi 12 poin.
 
Bandingkan dengan apa yang dilakukan pelatih sebelumnya, Juande Ramos. Pria Spanyol itu menjerumuskan Spurs sebagai juru kunci karena gagal menuai satu poin pun dalam tujuh pertandingan. Hasil yang membuat Ramos mencetak 'rekor' terburuk Spurs dalam 96 tahun terakhir.

Bila kita melihat rekam jejak keduanya secara keseluruhan, Redknapp sebenarnya biasa-biasa saja dibanding Ramos. Namun ke-biasa-an Redknapp ini justru jadi hal paling dibutuhkan Spurs.

The Lily Whites tidak butuh pelatih bernama mentereng dengan rekor menakjubkan di klub sebelumnya. Cukup pelatih yang mengerti akar Spurs sebenarnya, hingga mampu memunculkan suasana 'hidup' baik di luar maupun dalam lapangan.

"Kami punya banyak pemain bagus. Maka itu, saya coba menjadikan saat latihan lebih menyenangkan," ujar Redknapp.

Strategi sederhana Redknapp itu terbukti jitu buat mental pemain Spurs yang sempat drop di awal musim. Permainan klub asal London Utara itu jadi lebih atraktif, berani, dan yang terpenting percaya diri.

"Anda harus lihat ruang ganti kami seusai pertandingan. Rasanya seperti baru saja memenangkan piala," tambah ayah Jamie Redknapp ini menutup wawancara  

 

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024