13 Jam, Banjir Kampung Pulo Belum Surut

VIVAnews - Ribuan rumah di RW 02 Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir sejak pukul 00.00 WIB, Selasa 11 November 2008. Sudah 13 jam, banjir belum juga surut.

Pantauan VIVAnews, pukul 13.00 WIB, banjir masih menggenangi pemukiman di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, tepat di sisi timur Jalan Jatinegara Barat. Sedangkan, di lokasi lebih tinggi, yang semula tergenang sekitar 40 sentimeter, sudah mulai surut dan menyisakan timbunan lumpur yang cukup tebal.

Ketua RW 02, Awang Sanwani, mengatakan, ketinggian air di sekitar bantaran sempat mencapai dua meter pada pukul 03.00 WIB. Sekitar pukul 21.00 WIB, warga sudah mendapat informasi dari pintu air Depok, Bogor, dan Manggarai bahwa pintu air akan dibuka. "Informasi ini lalu kita lanjutkan kepada masyarakat," ujar Awang.

Selama November 2008, kawasan ini sudah tiga kali dilanda banjir. Kali ini adalah yang terparah. Puluhan warga terpaksa mengungsi karena lantai dua rumah mereka pun tergenang. Selain akibat banjir kiriman, volume air juga dipengaruhi curah hujan di Jakarta.
 
Kini, sejumlah warga masih bertahan di tenda pengungsian, di eks Bioskop Nusantara, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. "Ya kita hadapi, karena sudah menjadi konsekuensi masyarakat sini tinggal di bantaran kali," ujar Awang dengan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024