Banjir di Pesanggrahan

Jalan Menuju Pos Pengumben Terputus

VIVAnews - Dua RT di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa 11 November 2008 terendam banjir. Genangan air akibat meluapnya air Kali Pesanggrahan.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Hingga siang siang ini air yang menggenangi rumah warga belum juga surut.

Menurut Ibnul Arobi warga setempat, banjir di kawasan Jalan Swadarma, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menggenangi RT 5 dan RT 6, RW 2, Kelurahan Ulujami. Air mulai masuk ke rumah warga sejak pukul 06.00 WIB, dan hingga siang ini ketinggian air terus naik.

Selain menggenangi rumah warga banjir juga membuat ruas jalan penghubung dari Jalan Swadarma menuju Pos Pengumben, Jakarta Barat, terputus. Pengguna jalan terpaksa berputar arah, jika ingin menuju Jalan Panjang, karena jalan sulit dilalui.

Akibatnya terjadi kemacetan sepanjang 5 kilometer. Kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Swadarma hingga menyambung ke Pos Pengumben Raya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, ketinggian air mencapai 40 sentimeter. Sebelumnya kawasan itu tidak pernah banjir, namun sejak proyek pembangunan komplek perumahan elit, di kawasan tersebut sering digenangi air.

Sebab kawasan rawa-rawa yang dulu menjadi sumber resapan dibangun perumahan. Selain itu pengerukan Kali Pesanggrahan seluas 2 hektar juga menjadi pemicu terjadinya banjir.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024