Dinas Kesehatan NTB Sebar Tenaga Bidan

VIVAnews-Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyebar para bidan dan juga dokter di seluruh desa se Provinsi Nusa Tenggara Barat. Program ini dilakukan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan.

"Melalui penyebaran bidan se NTB, diharapkan angka kematian yang selama ini meningkat dapat diminimalisir akibat kurangnya tenaga bidan," kata Kepala Dinas Kesehatan NTB Moch.Ismail, usai menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Rabu, 12 November 2008, dikantor Gubenur.
 
Dinas Kesehatan NTB juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bidang kesehatan, serta sebagai bentuk program tindak lanjut instruksi Mentri Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. "Program peningkatan kualitas pelayanan akan kami lakukan bertahap," jelas dia.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Untuk mempercepat program ini Dinas Kesehatan NTB akan berkoordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas disetiap kabupaten dan kota. Meski demikian, jumlah tenaga medis tersebut diakuinya tidak sebanding dengan jumlah desa yang ada di NTB.

"Faktor jarak juga menjadi kendala, tapi semaksimal mungkin akan kami penuhi sesuai target," ucapnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?
Lahan terlantar di dunia

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Saat ini hutan belantara ini telah berubah menjadi kota hantu di mana tidak ada yang tumbuh dan tidak ada yang hidup. Berikut adalah 10  lahan terlantar di muka  bumi ini

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024