Arsenal Remehkan Piala Carling

VIVAnews - Langkah Arsene Wenger menurunkan hampir semua pemain muda di Piala Liga Inggris berbuah kritikan. Pelatih Arsenal itu dianggap tidak menghormati kompetisi yang akrab disebut Piala Carling itu.

Adalah asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, yang paling getol menentang kebijakan Wenger itu. Wilkins menilai tindakan Wenger semakin menurunkan pamor Piala Carling.

Rabu, 12 November 2008 dinihari WIB tadi, The Gunners hanya menurunkan pemain-pemain muda saat menekuk Wigan Athletic 3-0 di Stadion Emirates.

"Seharusnya, Arsenal sebagai tim besar harus berusaha memenangkan semua trofi yang ada" kata Wilkins kepada The Sun.

"Kenyataannya, kami (Chelsea) telah memenangkan Piala Carling dua kali dalam empat tahun tahun terakhir. Dan Arsenal tak menggunakan kebijakan seperti yang kami pakai," tambah Wilkins.

Wilkins sepertinya ingin menegaskan bahwa Chelsea memang lebih baik dari Arsenal. Keyakinan Wilkins tentu didasarkan dengan sederet trofi yang ditorehnya.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Selain menjadi jawara Liga Inggris musim 2006-2007 dan 2007-2008, The Blues juga mampu merengkuh Piala Carling pada 2005 dan 2007.

"Anda ikut kompetisi tentu harus dengan ambisi memenangkannya. Kenapa Anda harus ikut jika tidak serius," lanjut Wilkins.

"Kami tidak seperti Arsenal dan kami ingin memenangkannya," tutup Wilkins.

Chelsea berjanji akan menurunkan pemain terbaiknya saat bersua Burnley, dini hari nanti. Hanya Frank Lampard dan Nicolas Anelka yang diistirahatkan Luiz Felipe Scolari. Namun, keduanya digantikan Didier Drogba dan Joe Cole.

Kapal Feri di Pelabuhan Bakauheni, Lampung

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik

ASDP Cabang Bakauheni menghapus kebijakan tiket kadaluwarsa kapal Ferry selama arus balik lebaran 2024

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024