Kliring Bank Century

Presiden: Rumor Rush Bank Tidak Beralasan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan rumor rush perbankan tidak beralasan terkait dengan dihentikannya kliring Bank Century pada 12 - 13 November 2008.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa di atas pesawat kepresidenan dalam perjalanan dari Tokyo, Jepang menuju San Fransisco, Amerika Serikat.

Menurut Hatta, pada pukul 21.00 waktu Tokyo Kamis malam, Presiden telah berkomunikasi lewat telepon dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Gubernur Bank Indonesia Boediono, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sedang di Sao Paulo, Brazil mengenai situasi pasar finansial terakhir di Indonesia.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Situasi itu berkaitan dengan isu rush perbankan seiring dengan dihentikannya kliring Bank Century karena terlambat menyetor dana pre-fund atau cadangan jika terjadi mismatch dalam transaksi kliring. Juga terkait suspensi saham Bank Century.

Presiden Yudhoyono meminta Wakil Presiden dan Gubernur BI menjelaskan kepada publik bahwa rumor rush perbankan tidak beralasan. Perbankan dalam keadaan aman.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Tindakan yang diambil oleh BI justru dalam rangka kehati-hatian," ujar Menteri Hatta seperti dilaporkan wakil pemimpin redaksi ANTV, Uni Lubis dari Tokyo dalam perjalanan pesawat pagi ini.

Presiden akan terus berkoordinasi dengan pejabat terkait untuk memastikan koordinasi pengelolaan finansial dan perbankan berjalan lancar.

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024