Century Boleh Ikut Kliring, BI Siapkan Dana

VIVAnews - Bank Indonesia mengizinkan PT Bank Century Tbk mengikuti kliring pada hari ini, Jumat, 14 November 2008.

"Bank Century sudah boleh ikut kliring hari ini," ujar Direktur Pengaturan Bank BI Halim Alamsyah kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 14 November 2008. Namun, Halim tak menjelaskan lebih detail alasan diizinkannya bank tersebut ikut kliring kembali.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Dalam keterangan pers pagi ini, Gubernur BI Boediono juga menegaskan kliring Bank Century dibuka hari ini. Suspensi saham Bank Century juga sudah dibuka kembali oleh otoritas bursa efek Indonesia.

Seluruh kantor Bank Century buka di seluruh Indonesia. BI juga akan menyiapkan dana untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Bank Indonesia juga menyiapkan fasilitas pendanaan jangka pendek untuk perbankan.

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Bank Century kemarin tidak diizinkan mengikuti kliring karena terlambat menyetor dana pre-fund atau cadangan jika terjadi mismatch dalam transaksi kliring. Juga terkait suspensi saham Bank Century.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memberikan keterangan pers di Puncak Perayaan Hari Konsumen Nasional di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 24 April 2024 [dok. Kemendag]

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini revisi Permendag No. 36/2023 terkait Kebijakan dan Peraturan Impor sudah berada dalam tahap h

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024