Gunawan Jengkol Mania

VIVAnews - Makanan favorit Gunawan adalah makanan Sunda. Aktor yang juga mantan suami Paramitha Rusady ini paling suka jengkol.

"Aku memang sudah lama suka sama jengkol. Biasanya kalau nggak disemur, dibalado," ujar Gunawan yang ditemui di pembukaan rumah makan Bumbu Desa di Jalan Tanah Abang II Jakarta Pusat, Senin 17 November 2008.

Sayuran yang konon lezat namun menimbulkan bau menyengat ini, sama sekali tak mengganggu Gunawan.

Namun sang istri, Lala tak sependapat. Dengan bergurau, perempuan yang telah memberinya tiga anak itu mengaku merasa terjebak. "Dulu waktu pacaran aku nggak tahu kalau dia suka Mr. J itu (jengkol-red.)," Lala berujar.

Ia lantas menetapkan peraturan, Gunawan tak boleh menyantap jengkol di rumah mereka. Alhasil, pesinetron berkacamata itu kerap kabur ke rumah ibu mertuanya yang hobi masak jengkol.

Gunawan juga berkilah, jika jengkol dimasak dengan teknik yang benar, niscaya bau menyengatnya terminimalisir. Walau diakuinya, tetap bau. "Selama ini aku nggak bau bau banget kan?" tanyanya menutup pembicaraan.

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Timnas Amin Ragukan Independensi Hakim MK
Ilustrasi penangkapan terduga teroris

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

BNPT memiliki peran penting selaku leading sector penanggulangan terorisme untuk mensukseskan event internasional tersebut guna menjaga citra Indonesia di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024