Setelah Anak Pahlawan, PKS Garap Pemuda

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan 100 nama pemimpin pemuda, Kamis 20 November 2008 di Sabuga Bandung. Selain itu memberi penghargaan kepada delapan pemuda berprestasi. Acara itu digelar  pukul 18.30 WIB. Ini merupakan lanjutan pertemuan ahli waris pemimpin nasional yang digelar  partai itu kemarin di Jakarta.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Sekretaris Jenderal PKS, Anis Matta, mengatakan dalam  acara itu, partainya juga akan mendeklarasikan kebangkitan pemuda Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Sejumlah kegiatan PKS sepekan terakhir memantik polemik. Iklan peringatan Hari Pahlawan yang menampilkan Soeharto, penguasa Orde Baru selama 32 tahun, sebagai guru bangsa adalah salah satu contohnya.  Iklan itu dikritik karena sejumlah kalangan menilai mantan presiden itu tidak tepat  bila dinobatkan sebagai pahlawan.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Acara pertemuan putra-putri ahli waris pemimpin Indonesia yang digelar PKS juga menuai  kritik tajam. Dalam acara itu  PKS mengundang anak-anak  Soeharto.  Dan salah satu putri Soeharto, Mamiek Hediyati Hariyadi,  hadir di acara itu. Partai itu menyebut acara ini sebagai rekonsiliasi tapi sejumlah kalangan menilai rekonsiliasi tidak sesederhana itu.

Petinggi PKS sesungguhnya sudah menghitung semua reaksi itu. Semua reaksi itu, kata Anis Matta, sudah dikalkulasi. Dia mengaku tidak  cemas pada kritik terkait semua acara  itu. Anis mengatakan, masyarakat seharusnya menyikapi sejarah Indonesia secara proposional. “Jadi, kalau masih mewarisi dendam masa lalu, ya, tidak akan bisa ke depan,” katanya kepada VIVAnews.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024