Polisi Bongkar Residivis Pencurian Motor

VIVAnews - Polisi Resort Subang berhasil menahan residivis pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di kawasan Subang Jawa Barat.  Rahman (27) ditangkap dirumahnya di kampung Wates, Curugreja, Kecamatan Pamanukan, Subang.

Berawal dari laporan warga, Rahman berhasil diamankan petugas dirumahnya sendiri. Bahkan saat petugas datang, Rahman terlihat pasrah, tanpa bisa berbuat apa-apa.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

"Dirumahnya kami berhasil mengamankan sedikitnya 19 motor hasil curian di wilayah Subang," kata Kapolres Subang AKBP Sugiyono, Jumat, 28 November 2008.

Sugiyono mengatakan, pelaku adalah pemain lama yang memang sudah lama menjadi target operasi petugas. Tahun 2006 lalu, Rahman ditangkap dalam kasus yang sama. Modus yang dilakukan pun terbilang unik, dengan cara berpura-pura menginap di masjid.

"Mudusnya unik, dia berpura-pura menginap di masjid sambil melakukan pengamatan di lapangan. Setelah ada kesempatan, pelaku langsung bertindak," tutur Kapolres.

Rahman sendiri mengaku tidak ikut terlibat langsung dalam aski pencurian sepede motor. "Saya hanya menunggu hasil, yang mencuri itu sebenarnya teman saya. Baru kami jual sama-sama seharga Rp1,8 juta per motornya," ujar Rahman.

Hingga kini polisi masih mengejar dua pelaku lainnya yakni Rudi, selaku eksekutor langsung, dan Agus penadah.

Laporan: Inin Nastain/Bali

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya
Tim Hukum Pasangan Prabowo-Gibran di Sidang Perselisihan Pilpres

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran yang berjumlah 45 orang, menemui Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024 malam. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo sendiri

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024