Imbas Krisis Global

Trada Maritime Revisi Target Pendapatan

VIVAnews - PT Trada Maritime Tbk (TRAM) akan merevisi target pendapatan 2008 dan investasi pada 2009. Revisi itu terkait krisis ekonomi global pada kuartal IV-2008 yang juga berdampak pada industri pelayaran.

"Saat ini, kami sedang dalam proses revisi keuangan," kata Sekretaris Perusahaan Trada Maritime, Danny de Mita, dalam penjelasan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 11 Desember 2008.

Dia menjelaskan, dampak krisis ekonomi global juga memengaruhi penurunan harga kapal hingga 60-70 persen dibandingkan rata-rata harga pembelian sebelum krisis. Sebelumnya, perseroan mengalokasikan dana sekitar US$ 160 juta untuk pembelian tiga unit dry-bulk tanker, jenis panamax atau handymax.

"Namun, seiring krisis, alokasi budget harus kami revisi. Untuk nilai investasi kami juga sedang kalkulasi," ujar dia. Perseroan, lanjut dia, akan mengambil keputusan investasi yang mempertimbangkan kepentingan pemegang saham dan stakeholders.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Per 30 September 2008, pendapatan usaha Trada Maritime mencapai Rp 200,58 miliar dengan laba kotor Rp 56,37 miliar. Namun, setelah dikurangi beban umum dan administrasi, perseroan membukukan laba usaha Rp 36,08 miliar.

Pada periode tersebut, perseroan mencatatkan laba bersih Rp 36,53 miliar. Total aset mencapai Rp 1,37 triliun dengan ekuitas Rp 1,01 triliun.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!
Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil impresif saat memperkuat klubnya, Bristol Rovers dalam laga lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024