Zanetti Ingin Bersua United

VIVAnews - Beberapa punggawa Inter Milan berharap-harap cemas bersua lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions. Tapi, kapten Javier Zanetti justru ingin bersua juara bertahan Manchester United.

Hasil kurang bagus dibukukan Inter di penyisihan grup. Juara Liga Italia tiga musim terakhir itu harus puas hanya menjadi runner up grup di bawah wakil Yunani, Panathinaikos. Mereka hanya meraih delapan poin dalam enam laga.

“Saya rasa, finis di posisi 2 sama saja dengan finis pertama di grup,” kata Zanetti kepada Sky Sport Italia.

Sebagai runner up grup, Inter harus siap bersua dengan juara grup lainnya. Dan posisi itu bisa dihuni oleh Barcelona, Liverpool, Manchester United dan bayern Munich.

Itu kontras dengan hasil yang dicapai La Beneamata di Liga Italia musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu terus memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin atas dua rival terdekatnya, Juventus dan AC Milan.

Tapi, itu tak membuat Zanetti pesimistis. Bahkan, pemain Argentina berusia 35 tahun itu melayangkan tantangan buat United. Juga kepada Barcelona yang belakangan tampil ganas di Liga Spanyol.
 
“Barcelona sangat berbahaya di La Liga. Tapi, itu harus dibuktikan saat Februari 2009 datang," lanjut Zanetti.

“Saya sangat senang jika bertemu Manchester United. Sebab, saya menyukai mereka sebagai tim, dan atmosfer di Old Trafford sangat spesial,” tutup Zanetti.

Mungkin Zanetti masih penasaran dengan United. Pasalnya, dalam dua kali pertemuan pada musim 1998-99, Inter tak pernah menang.

Inter kalah 0-2 di Old Trafford, dan ditahan United 1-1 di San Siro. Laga saat itu sangat panas menyambut pertemuan kembali antara David Beckham dan Diego Simeone, dua aktor utama insiden kartu merah Inggris vs Argentina di Piala Dunia 2008.

Undian babak 16 besar alias fase knockout akan digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 19 Desember 2008. Laga pertama  akan digelar pada 24-25 Februari 2009. 
 

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024