Car Free Day

Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kota

VIVAnews - Hari bebas kendaraan bermotor kembali digelar di kawasan Kota, Jakarta Barat. Sejumlah ruas jalan akan ditutup untuk kendaraan bermotor, kecuali bus transjakarta.

Acara digelar mulai pukul 06.00 sampai pukul 14.00 WIB, Minggu 14 Desember 2008. Ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Tongkol, Jalan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur, Jalan Pintu Besar Utara, dan Jalan Pos Kota. Acara ini adalah kali kedua digelar di kawasan Kota.

Kekosongan jalan akan dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas seperti sepeda santai, senam, futsal, dan bazar. Masyarakat di sekitar diharapkan ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Pelaksanaan car free day merupakan implementasi dari Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Instruksi Gubernur Nomor 93 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta. Tujuannya, untuk menurunkan beban pencemaran udara.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024