Talkshow di Peluncuran VIVA dan VIVAnews

Kalla: Jangan Bicara yang Menakutkan Rakyat

VIVAnews - Pemerintah meminta agar semua pihak tidak selalu memberikan wacana ekonomi yang dapat menciptakan kekhawatiran bagi masyarakat. Maka itu, semua pihak harus mengedepankan rasa percaya diri yang tinggi dalam menghadapi kondisi apapun.

"Saya tidak mengatakan ada pengangguran, tapi jangan selalu bicarakan hal yang menakutkan bangsa," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Talkshow acara peluncuran VIVA dan VIVAnews bertema "Wajah Ekonomi Indonesia 2009" di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Desember 2008.

Menurut Kalla, masyarakat harus diberikan wacana-wacana ekonomi yang positif dan baik. Tujuannya, agar perekonomian Indonesia tidak semakin terperosok. "Kita harus optimistis. Negara tidak hancur, tidak runtuh seperti China," tegas Kalla.

Kawasan Asia yang terdiri dari negara-negara berkembang sedang bangkit dan bergerak lebih dinamis dari tahun-tahun sebelumnya. Presiden Yudhoyono dalam pidato pembukaan sidang Asian Parliament Assembly menyampaikan, Indonesia berkeinginan menjadi satu dari sepuluh besar kekuatan ekonomi dunia.

Peningkatan peran Asia harus dilakukan bersama. Negara-negara di Asia diminta bekerja sama dalam menghadapi berbagai isu krusial seperti pengentasan kemiskinan, pemberantasan terorisme dan integrasi pasar energi.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024