Survei Reform Institut

Mengapa Yudhoyono Masih Terpopuler

VIVAnews - Hasil survei putaran III yang dilakukan lembaga Reform Institut menunjukan, Susilo Bambang Yudhoyono masih menjadi idola pemimpin yang akan datang.  Sosok Yudhoyono masih digemari masyarakat dengan perolehan angka 42,18 persen.

Kedua masyarakat memilih Megawati dengan angka 16,67 persen, disusul Sri Sultan HB X dengan 10,48 persen yang menempati posisi ketiga. Munculnya nama SBY dengan tingkat elektabilitas paling tinggi yang tiga bulan terakhir dukungannya melonjak drastis.

"Hasil survei ini diambil dari kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, atau para ibu rumah dengan penghasilan rendah," kata Khalid Novianto peneliti Reform Institu Khalid Novianto, Senin 22 Desember 2008.

Tingginya dukungan kepada SBY diprediksi berasal dari swing voters. Sedangkan rendahkan dukungan terhadap Megawati dinilai karena massa Mega hanya berasal dari massa tradisional PDIP yang jumlahnya berkisar 18-19 persen.

Sementara tokoh lainnya, yang menjadi pilihan masyarakat yakni Prabowo Subianto dan Wiranto, walaupun keduanya tidak mengalami kenaikan dari sisi popularitasnya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024