Turis Ramai-Ramai Bersihkan Pantai Kuta

VIVAnews – Pantai Kuta memang sudah terkenal segala penjuru dunia. Tetapi, sayang sekali teman-teman, keindahannya berkurang karena banyak sampah yang menumpuk di sekitar pantai. Padahal banyak turis datang ke Bali untuk melihat keindahannya.

Siapa sangka, ada sembilan turis Belanda yang tidak suka melihat kotoran berserakan di sekitar pantai. Akhirnya, mereka beramai-ramai membersihkan daerah di sekitar pantai Kuta pada Jumat, 26 Desember kemarin. Baik sekali ya, mereka. Padahal mereka sedang berlibur, lho.

Mereka membersihkan pantai bersama para satuan petugas pantai serta pedagang di kawasan Pantai Kuta. Selama dua jam, mereka bergotong royong mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar pantai. Sampah yang ada seperti kayu, ranting pohon, plastik, bahkan ikan yang mati karena terkena limbah.

Judith, salah seorang turis Belanda yang ikut membersihkan pantai Kuta, mengajak semua orang untuk membantunya. Kepala Satuan Petugas Pantai Kuta, bapak I Gusti Ngurah Tresna, juga ikut merasa senang karena kepedulian para turis ini. Padahal, mereka baru pertama kali datang ke Bali tetapi sudah sangat peduli pada kawasan pantai Kuta.

Wah, kepedulian para turis terhadap lingkungan harus kita contoh teman-teman. Meskipun kita sedang berlibur, tetapi harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024