Alonso Kembali Tak Bisa Libur Natal

VIVAnews - Tuntutan untuk selalu jadi yang terbaik ternyata mengorbankan banyak hal. Xabi Alonso harus batal libur Natal bersama keluarga dan orang tercinta.

Inilah yang harus dihadapi para pemain Liverpool dalam Boxing Day, Jumat, 26 Desember 2008. Alonso dan skuad The Reds akan bersua Bolton Wanderers, sehari setelah natal atau yang dikenal sebagai Boxing Day di Inggris.
 
Dilihat sekilas, pengorbanan pasukan The Reds sama dengan ratusan pemain lain yang berlaga di Premier League Inggris. Tapi begitu melihat tabel klasemen, ternyata tak semudah itu perkaranya.

The Reds saat ini berusaha mempertahankan tahta pemuncak dari gangguan Chelsea. Bila malam ini The Reds kalah atau seri, dan di saat bersamaan The Blues menekuk West Bromwich Albion, maka melayanglah peringkat 1 dari Liverpool.

"Di Liverpool, Anda harus terbiasa tak mendapat hari libur saat Natal. Anda juga tak bisa menikmati Natal sesungguhnya," ujar Alonso seperti dilansir situs resmi Liverpool, 26 Desember 2008. "Pertandingan melawan Bolton akan sangat menguras fisik."

Dalam pertemuan pertama musim ini, The Reds berhasil unggul 3-0 di Anfield. Di atas kertas pun, pasukan Merah juga lebih unggul atas peringkat 9 EPL itu.

Namun menilik rekor The Reds yang sedang kering gol, membuat Alonso jadi lebih waspada. Taktik utamanya, cetak gol lebih dulu baru mengambilalih kendali pertandingan.

"Anda bisa merasakan kalau semua orang ingin sekali sukses di liga domestik musim ini," kata pemain yang menyebabkan Cecs Fabregas cedera dan absen empat bulan itu.

Partai di Stadion Reebok ini juga jadi momen reuni Alonso. Pasalnya di markas Bolton inilah, empat tahun lalu ia memulai debut sebagai anggota The Reds.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi tidur.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Tidur telanjang tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri, tetapi juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024