"Let’s Party!"

VIVAnews - Malam pergantian tahun hampir tiba. Bila Anda bermaksud mengadakan pesta dan mengundang kerabat atau rekan-rekan, tentu Anda harus menyiapkan dekorasi pesta.
Jika pesta digelar di rumah sendiri, Anda tak perlu bingung bagaimana menatanya. Tak harus memanggil jasa dekorator pesta. Luaskan ide Anda untuk mendapatkan desain dekorasi yang unik.

Agar pesta Anda terlihat makin ‘hidup’ dan meriah, jangan pernah melupakan detil. Pernik-pernik unik mulai dari bagian depan rumah, hingga pusat pesta harus mendapat sentuhan kreatif agar semarak pesta lebih terasa.

Pernik apa saja yang bisa membuat pesta Anda makin ceria? Simak tipsnya!

Desain peranti makan
Jamu tamu Anda dengan hidangan yang disajikan dalam peranti makan unik. Jangan terjebak dengan peranti makan mewah bergaya klasik yang terbuat dari porselen atau kristal.
Sesekali keluarkan koleksi peranti makan yang unik misalnya gaya etnik tradisional berbahan gerabah atau batok kelapa.
Peranti makan warna-warni juga bisa Anda pilih untuk pesta yang lebih full colour.

Manik-manik dekoratif
Anda tentu tahu penggunaan manik-manik untuk berbagai macam perhiasan, kan? Anda juga bisa lho mendekorasi pesta dengan manik-manik warna-warni atau yang terbuat dari batu-batuan.
Rangkai manik-manik dan bebatuan dengan kawat. Gunakan sebagai pengikat serbet makan atau penghias kaki gelas anggur.

Gelas dan botol berhias
Hanya punya gelas polos yang kurang menarik? Jangan kehilangan akal. Percantik gelas-gelas pesta dan botol dengan hiasan menarik.

Anda bisa berkreasi dengan pita satin, beludru atau lace untuk menghias gelas polos agar memberi nuansa lebih mewah. Sedangkan botol wine bisa Anda hias dengan pita-pita cantik.

Botol berisi sirup atau jus bisa Anda buat lebih unik dengan bungkus kain atau kertas warna-warni lalu ikat ujungnya dengan pita.

Pot pouri rempah
Rempah-rempah bumbu dapur pun bisa ‘naik kelas’ menjadi dekorasi pesta yang unik. Bungkus rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, akar wangi, dan melati kering dengan kain tule, kemudian ikat dengan pita yang manis.

Letakkan pot pouri rempah di beberapa sudut meja makan. Selain mempercantik tampilan meja, rempah-rempah juga akan mengeluarkan aroma wangi.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
Pemain Timnas Indonesia U-23

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Yordania akan melakoni laga hidup mati melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Begini pengakuan pelatih Yordania.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024