Windows 7 Beta Dirilis Pekan Ini

VIVAnews -- Microsoft  akan segera merilis versi beta Windows 7 kepada publik, pekan ini.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Kabar ini ditegaskan oleh CEO Microsoft Steve Ballmer, pada pembukaan Consumer Electronics Show 2009 yang sedang digelar di Las Vegas Amerika Serikat.

Mulai Jumat besok, Microsoft akan menyediakan unduhan Windows 7 bagi publik yang hendak menjajalnya.

“Sudah pasti para penggila teknologi, orang-orang TI, bahkan anak saya yang berusia 14 sudah menanti-nantinya,” kata Ballmer kepada USA Today.

Nantinya, Microsoft akan menutup  pengunduhan Windows 7 kepada publik, setelah sistem operasi itu diunduh oleh  2,5 juta orang.

Di ajang CES, Microsoft juga mendemokan Windows 7. Sistem ini adalah sistem operasi penerus Windows Vista yang bisa dijalankan oleh komputer yang paling tidak berprosesor dengan kecepatan 1 GHz, memori RAM 1 GB, serta punya cadangan ruang penyimpanan di hard disk berkapasitas 16 GB.

Selain itu, komputer juga harus menggunakan pemroses grafik yang mendukung  DirectX 9 dengan memori sebesar 128 MB. Ini dimaksudkan untuk bisa menjalankan fitur grafik Aero yang juga ada pada Vista.

Microsoft memproyeksikan sistem ini baru akan muncul pada awal 2010. Namun, para pengamat memperkirakan, ia sudah akan diluncurkan akhir tahun ini, menjelang masa liburan sekolah berakhir.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024