Polisi Akan Panggil Rizal Ramli Kamis Depan

VIVAnews - Tim Penyidik Mabes Polri berencana memanggil Rizal Ramli, Kamis depan, terkait penetapannya sebagai tersangka dalam kasus demo BBM beberapa waktu lalu.

"Kuasa hukumnya telah mengabari, akan menghadapkan yang bersangkutan pada Kamis depan, 15 Januari 2009," ujar Direktur Keamanan dan Trans Nasional Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Badrudin Haiti, di Mapolda Jabar.

Menurut dia, bukti hasil persidangan dan keterangan para saksi, telah cukup kuat untuk membuktikan Rizal Ramli sebagai tersangka. "Kami juga punya transkip data dan dokumen lainnya. Pokoknya nanti akan kita buktikan," tukasnya.

Badrudin menambahkan, penanganan kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan politik. "Justru yang menyeret ke politik itu Dia. Ini kan proses hukum. Hadapi saja dipersidangan. Tidak usah minta ke sana ke mari. Kecuali proses hukumnya tidak adil," tegasnya.

Dia mengancam akan melakukan prosedur penyidikan hingga tindakan penahanan, bila Rizal Ramli tidak memenuhi panggilan Mabes Polri.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024