Partai Hatton-Pacquiao Terancam Batal

VIVAnews -  Rencana pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Ricky Hatton terancam batal. Pasalnya kubu Pacquiao menuntut pembagian keuntungan yang lebih tinggi ketimbang Hatton.

Awalnya, kedua belah pihak sepakat dengan pembagian keuntungan 50-50. Namun kubu Pacquiao berubah pikiran. Lewat promotornya, Bob Arum, Pacquiao meminta 60-40.

Kubu Hatton tentu keberatan. Menurut pengacara Hatton, Gareth Williams, petinjunya akan membawa penonton sama banyaknya dengan calon lawannya itu.

“Harus 50-50 atau kami akan punya pilihan lain. Jika Manny ngotot, maka takkan ada pertandingan. Menurut kami pertarungan akan jalan dengan kondisi 50-50 lewat sebuah kesepakatan yang sudah didapat sebelumnya,” kata Williams seperti diberitakan BBC.

Rencananya pertarungan keduanya akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2 Mei 2009. Saat jumpa Oscar De La Hoya Desember 2008 lalu, Pacquiao tampil di kelas 147 pound (66,7 kg). Hasilnya sukses. Ia menang TKO  setelah Oscar tak sanggup meneruskan ronde kesembilan.

Melawan Hatton, Pacman akan main di kelas 140 pound (63,5 kg). Kelas ini merupakan kelas ideal Hatton yang punya rekor bertanding 45 kali menang (32 KO) dan sekali kalah.

Jika Pacman-Hatton batal, rencana cadangan sudah disiapkan. Pacquiao asal Filipina akan menghadapi  Floyd Mayweather Jr yang sebenarnya sudah pensiun. Mayweather adalah orang pertama yang mengalahkan Hatton yakni saat mereka bertarung pada Desember 2007.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024