Kebakaran di Pasar Baru

Dugaan Penyebab Kebakaran, Kembang Api Nyasar

VIVAnews - Dugaan awal penyebab kebakaran yang melanda kawasan Jalan Brijo, Pasar Baru Selatan, Jakarta Pusat, adalah kembang api yang menyasar dan jatuh di salah satu rumah warga di kawasan tersebut.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Kembang api yang menyasar di kawasan tersebut menimbulkan percikan api.  Unit Identifikasi kini masih melakukan olah tempat kejadian untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Menurut Endang warga RT 3 mengatakan, penyebab kebakaran adalah Kompor gas yang meledak, yang letaknya di rumah warga yang berada di tengah.

Namun dirinya juga melihat banyak kembang api yang menyala di Jalan Gunung Sahari di kawasan ruko yang berseberangan dengan pemukiman warga.

"Sejak tadi banyak yang menyalakan kembang api," ujar Endang saat dihubungi VIVAnews, Minggu 25 Januari 2009.

Saat ini api yang membakar kawasan padat itu sudah dapat dikuasi oleh petugas pemadam kebakaran pukul 23.20 WIB. Belum ada laporan adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Api mulai membakar pada pukul 21.50 WIB. Menurut informasi dari Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, Kebakaran membuat sedikitnya 130 rumah warga hangus terbakar.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 22 unit mobil pemadam untuk memadam api.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024