Pemerintah Bisa Jadi Investor

LPS: Century Dijual Jika Harganya Bagus

VIVAnews - Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus Djaelani mengatakan PT Bank Century Tbk bisa dijual jika ada penawar yang tertarik membeli bank tersebut dengan harga bagus.

"Kalau ada yang menawar dengan harga bagus, bisa mengembalikan dana yang telah disuntik LPS, ya bisa dijual," kata dia di Jakarta, Jumat 30 Januari 2009.

Menurut Firdaus, LPS diberi waktu selama tiga tahun sebagai pemilik Bank Century terhitung sejak November 2008 ketika bank ini diambil alih. Namun, kepemilikan tersebut masih bisa diperpanjang jika diperlukan.

Ketika ditanya apakah Bank Century bisa menjadi milik pemerintah, dia menjawab, "Itu bisa saja, jika pemerintah mau membeli. Pemerintah boleh-boleh saja membeli atau menjadi investornya," katanya.

LPS terus mempertahankan rasio kecukupan modal (CAR) Bank Century agar tetap mencapai 8 persen. Dana yang sudah dikucurkan lembaga penjamin ini sudah mencapai Rp 2,5 triliun. Kondisi likuiditas di bank yang pernah dikendalikan Robert Tantular ini juga sudah mulai membaik.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia
Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Areum eks T-ARA baru-baru ini dikabarkan telah mengakhiri hubungan dengan pacarnya setelah beberapa peristiwa dramatis yang mencakup upaya bunuh diri dan kontroversi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024