LIVE antv : 18.30 WIB

Persija Ingin Balas Dendam

VIVAnews -  Kekalahan 1-2 Persija Jakarta dari Persiwa Wamena di leg pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 lalu cukup menyesakkan hati The Jakmania-pendukung Persija Jakarta. Karena itu, saat kembali bertemu Badai Pegunungan pada putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu, 11 Februari 2009, Macan Kemayoran bertekad untuk membalasnya.

Persija kali ini punya modal besar untuk berhadapan dengan Persiwa. Selain tampil full team, Persija Jakarta juga akan mendapat suntikan motivasi dari ribuan pendukungnya Jakmania. Maklum dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh antv pukul 18.30 WIB ini, Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah.

"Kondisi pemain utama kami siap tempur, meski ada beberapa pemain cadangan yang cedera. Persiwa adalah tim kuat dan pesaing utama di papan atas. Tapi sebagai tuan rumah, kami dituntut menang,” kata Danurwindo pelatih Persija kepada Artha Tidar, wartawan GOSport, Selasa, 10 Februari 2009.

Menghadapi Persiwa Wamena, Danurwindo memang punya banyak pilihan. Tiga pemainnya yang absen saat berhadapan dengan Persela Lamongan pekan lalu sudah bisa tampil. Mereka adalah, Ismed Sofyan, Ponaryo Astaman, dan M Ilham. Ketiga pemain ini akan bahu membahu dengan pemain Persija lainnya untuk merebut posisi pemuncak dari Persipura Jayapura.

Persiwa Patok Satu Poin
Sementara itu, Persiwa Wamena tak ingin jumawa atas kemenangannya dari Persija di partai kandang pada putaran pertama lalu. Pelatih Persiwa Wamena, Suharno dengan tegas mengatakan, target yang mereka usung ke SUGBK hanya satu poin.

"Kami sadar kekuatan Persija Jakarta. Mereka punya pemain-pemain bagus baik lokal maupun asing. Karena itu, bagi kami satu poin itu sudah cukup bagus," kata Suharno usai memimpin anak asuhnya latihan di SUGBK, Selasa, 10 Februari 2009.

Tak hanya kekuatan tim lawan yang dikhawatirkan Suharno. Namun, komposisi timnya sedang tidak on fire. Pasalnya, dua pemain pilarnya harus absen karena akumulasi kartu. Mereka adalah striker Boakay Edi Foday dan elandand serang Isak.  Suharno mengaku sudah menyiapkan pengganti bagi kedua pemain ini.

"Tutug Widodo kita siapkan menemani Barkaoui, sedang pengganti Isak, masih kami tunggu siapa yang paling pas. Mungkin Richard Wayega atau Albertho Aaron Mamgbrasar,” ujar Suharno, pelatih Persiwa.


REKOR PERTEMUAN
Liga Super 2008 Persiwa 2-1*Persija

PERSIJA (4-3-3)
34-Hendro Kartiko; 4-Abanda Herman, 6-Pierre Njanka, 14-Ismed Sofyan, 17-Danan Puspito; 24-I Wayan Mudana, 27-Agus Indra Kurniawan, 30-Robertino Pugliara; 10-Greg Nwokolo, 15-Aliyudin, 20-Bambang Pamungkas (C)
Pelatih: Danurwindo.

PERSIWA (4-4-2)
25-Tomotius Mote; 14-Yesaya Desnam, 4-Onorionde Kughegbe, 27-Tarik Chaoui, 3-Erick Weeks Lewis; 7-Albertho Aaron Mamgbrasar, 23-Imanuel Permenas Padwa, 11-Habel Satya, 10-Edison Pieter Romaropen (C); 9-Tutug Widodo, 20-Redouanne Barkaoui
Pelatih: Suharno

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024