Nota Kesepahaman KPU-TNI Siap Diteken

VIVAnews - Negosiasi Komisi Pemilihan Umum dan Tentara Nasional akhirnya menemukan kata sepakat. Naskah nota kesepahaman atau memorandum of understanding kedua lembaga itu siap ditandatangani.

"Penandatanganan MoU pada 2 Maret mendatang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Anshary, di Jakarta, Selasa, 24 Februari 2009.

Menurut dia, nota kesepahaman kerjasama itu terkait distribusi logistik Pemilu ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. Komisi Pemilihan sudah membuat peta daerah rawan antara lain, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat. "Daerah Sulawesi juga ada, Sangir dan Talaud," kata Hafiz.

TNI akan menyiagakan ketiga angkatan, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara untuk membantu distribusi logistik Pemilu itu. Penandatanganan nota kesepahaman itu akan dilakukan di Markas Besar Tentara Nasional di Cilangkap, Jakarta Timur.

"Dilanjutkan dengan simulasi pemilu untuk istri-istri prajurit TNI yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 2009 mendatang," ujar Hafiz.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024