Penjaringan Calon Presiden Golkar

Akbar Tandjung Juga Sering ke Daerah

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, menganggap kunjungan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Jusuf Kalla ke daerah wajar saja. Akbar Tandjung juga sering turun ke daerah.

"Tapi bukan untuk upaya sebagai calon presiden," kata Akbar dalam jumpa pers di kediamannya di Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 4 Maret 2009. Akbar menyebutkan tujuan datang ke daerah itu agar Golkar solid sehingga bisa memenangkan Pemilu 9 April nanti.

Sejak Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar membuat edaran penjaringan calon presiden di tingkat Dewan Pimpinan Daerah akhir Januari lalu, dua kandidat terkuat calon presiden dari Partai Golkar, Sri Sultan dan Jusuf Kalla, mulai rajin turun ke bawah. Minggu 1 Maret 2009 lalu, keduanya sama-sama berada di daerah, Sultan di Palembang dan Kalla di Makassar.

Di Palembang, Sultan yang anggota Dewan Penasihat Partai Golkar itu mengkonsolidasikan barisan pendukungnya, Merah Putih Nusantara. Setelah itu, Sultan menutup kunjungannya dengan bertemu Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan Partai Golkar.

Sementara Kalla mengikuti rapat akbar Partai Golkar se-Sulawesi Selatan. Acara ini ditutup dengan Golkar Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mendeklarasikan dukungan untuk Jusuf Kalla sebagai calon presiden.

Senin 2 Maret, Jusuf Kalla kembali berada di daerah. Kali ini Kalla mendatangi Jawa Barat, lumbung suara Partai Golkar. Di sini Jusuf Kalla bertemu Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar setempat dan sejumlah sesepuh Golkar.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024