Terancam Jadi Tersangka

Rizal Ramli Temui Taufiq Kiemas

Rizal Ramli menemui Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas. Namun, Rizal membantah kedatangannya ini untuk mencari perlindungan karena dituding sebagai pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa kerusuhan 26 Juni 2008 lalu.

"Saya kira tidak ada upaya untuk meminta perlindungan dari pak Kiemas," ujar Rizal di SPBU no 34-12803 Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Jumat, 19 September 2008.

Rizal bertemu di pom bensin milik suami Megawati Soekarnoputri itu untuk membicarakan tema yang luas. "Kami hanya ingin menyamakan persepsi soal demokrasi," imbuhnya.

Selain itu, menurut Rizal pertemuan ini juga menegaskan bahwa demokrasi langsung itu dilindungi undang-undang. Karena kata Rizal, pemerintahan saat ini masih membungkam demokrasi langsung, dengan membatasi masyarakatnya untuk menyampaikan pendapat.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Taufik Kiemas mengatakan, Rizal Ramli dengan demonya tidak mungkin melakukan tindakan kekerasan. "Rizal bukan orang berbahaya, saya tahu persis dia tahu undang-undang," kata taufik.

"Jadi ketakutan pemerintah terhadap Rizal Ramli tidak mendasar," ungkapnya dalam pertemuan yang hanya berlangsung 15 menit itu.

Rizal Ramli merupakan salah satu tokoh yang dituduh menjadi dalang kerusuhan dalam demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 26 Juni lalu. Saat itu, sejumlah orang merusak gerbang Gedung DPR dan membakar sebuah mobil di dekat Semanggi, Jakarta Pusat.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024