Akuisisi Kepemilikan

Siemens Berhenti Bisnis PC

Fujitsu-Siemens, perusahaan yang sempat menempati posisi kelima sebagai produsen terbesar di dunia untuk perangkat PC dan server akan segera berubah nama menjadi Fujitsu. Ini dilakukan setelah Fujitsu Limited mengumumkan bahwa mereka akan mengambil 50 persen saham yang dimiliki Siemens di perusahaan joint venture tersebut.

Fujitsu Siemens Computers, perusahaan berbasis di Maarssen, Belanda didirikan pada 1 Oktober 1999 sebagai perusahaan joint venture. Masing-masing sahamnya dibagi rata oleh Fujtsu dan Siemens. Setelah menikmati perkembangan yang pesat, khususnya di pasar Eropa pada tahun 2000-an, perusahaan tersebut kini semakin kehilangan pangsa pasar. Menurut perkiraan IDC, Fujitsu-Siemens kini sudah turun peringkat menjadi produsen PC dan server terbesar ketujuh.

“Integrasi Fujitsu Siemens Computers ke dalam Fujitsu Group sangat sesuai dengan strategi pertumbuhan global kami,” ucap Kuniaki Nozoe, Presiden dari Fujitsu dalam sebuah pernyataan yang dikutip TG Daily. “Kami akan memiliki basis pelanggan yang kuat di kawasan EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) serta kemampuan riset dan development yang mampu mendukung pengembangan produk golobal kami,” ungkapnya.

Transaksi pengambilalihan kepemilikan saham Siemens di Fujitsu-Siemens itu diharapkan akan selesai per 1 April 2009 mendatang.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024