San Miguel Berminat Beli 51% Saham Bumi

VIVAnews - San Miguel Corporation, Filipina, masih berminat untuk membeli 51 persen saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Corporate Information Officer San Miguel Ferdinand K Constantino dalam penjelasan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Filipina (Philippine Stock Exchange/PSE) Kamis 6 November 2008 mengatakan, pembicaraan terkait transaksi tersebut saat ini masih berlangsung.

Sebelumnya, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan konsorsium Northstar Pacific Partners Limited untuk pelepasan 35 persen saham perseroan di Bumi Resources. Nilai transaksi mencapai US$ 1,3 miliar.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Direktur Keuangan Bumi Resources Eddie J Sobari ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui mengenai minat San Miguel untuk membeli 51 persen saham Bumi Resources tersebut. "Sebaiknya anda tanya ke Bakrie & Brothers," jelas dia kepada VIVAnews di Jakarta.

Per September 2008, salah satu perusahaan makanan dan minuman dalam kemasan terbesar di Filipina itu membukukan penjualan bersih 122,2 miliar peso. Perolehan penjualan itu meningkat 15 persen dibanding periode sama 2007 sebesar 105,8 miliar peso.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Sementara itu, laba bersih naik 195 persen menjadi 10,9 miliar peso dibanding periode sama tahun lalu 7,07 miliar peso. 

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024