Anelka, Rekrutan Tersukses Chelsea

VIVAnews - Kepiawaian Nicolas Anelka terus menuai pujian. Kali ini datang dari mantan rekan setimnya di Arsenal, Ian Wright. Menurut Wright, Anelka dianggap sebagai rekrutan terbaik Chelsea.

Anelka memang telah menunjukkan ketajamannya dengan koleksi 10 gol bersama The Blues di Liga Inggris musim ini. Hal itulah yang mendasari Wright menyebut Anelka sebagai perekrutan tersukses The Blues.

"Beberapa orang menganggap Avram Grant gila saat merekrut Anelka, musim lalu. Namun, itu terbukti sebagai sentuhan paling jenius," ujar Wright kepada The Sun, Selasa, 11 November 2008.

"Saya rasa Anelka akan menjadi striker terbaik di Liga Inggris dan salah satu yang terbaik di dunia. Dia sedang bersaing menjadi top skorer dengan torehan 10 gol. Dan saya suka akhirnya dia membuktikan kelasnya," tambah Wright yang pernah setim dengan Anelka era 1997-1998 itu.

Perjalanan strker berusia 29 tahun itu memang berliku. Terhitung beberapa klub elit Eropa pernah diperkuat striker Timnas Prancis itu.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Sebelum bergabung ke Chelsea, Anelka sempat melanglangbuana ke Real Madrid, Paris Saint Germain, Liverpool, Manchester City, Fenerbahce Istanbul dan terakhir Bolton Wanderers.

Penampilan gemilang di Bolton membuat Chelsea meminangnya dengan nilai transfer 15 juta poundsterling. Dan absennya Didier Drogba rupanya membawa berkah bagi Anelka.

"Saya ingin Anelka mengambil tempat Drogba. Dan berharap Anelka akan berkata 'tidak' jika Drogba ingin mengambilnya kembali. Anda tidak bisa berjalan di belakangnya terus, tutup Wright.

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024