Spanyol Ramaikan Bursa Tuan Rumah PD 2018

VIVAnews - Begitu terpilih sebagai Presiden Sepakbola Spanyol, Angel Maria Villar, langsung menargetkan jadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Dilaporkan harian The Northern Echo, mantan pemain timnas Spanyol itu siap menghadapi tantangan Inggris, Rusia, Qatar, Belanda dan Belgia.

"Satu tujuan utama kami adalah membawa kembali Piala Dunia ke Spanyol yang akan berlangsung 2018," ujar Villar, Selasa, 25 November 2008.

Euforia sepakbola kini memang melanda Spanyol. Terutama sejak timnas La Furia Roja menjadi juara Euro 2008.

"Mulai sekarang tujuan kami adalah bekerja sekeras mungkin agar bisa terjadi. Namun, semua itu tak mungkin tanpa adanya persatuan dari berbagai pihak di Spanyol," tambahnya.

Spanyol kali terakhir jadi tuan rumah Piala Dunia, 26 tahun lalu, tepatnya 1982. Namun, perjuangan menjadi tuan rumah sudah mereka kantongi sejak 1966. Saat jadi tuan rumah Piala Dunia ke-12 itu, Italia keluar sebagai juara dengan mengalahkan Jerman (Barat) 3-1.

Turnamen itu sendiri dianggap sebagai salah satu Piala Dunia terbaik setelah Piala Dunia 1970. Untuk kali pertama pula di Piala Dunia 1982, jumlah peserta bertambah dari 16 menjadi 24 negara.

Sayangnya, Spanyol sebagai tuan rumah hanya bisa melangkah hingga babak kedua. Tim Matador saat itu kalah bersaing dengan Jerman (Barat) dan Inggris.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024