Aburizal Mengadu Ke Dewan Pers

Dewan Pers Bertemu Majalah Tempo Siang Ini

VIVAnews – Dewan Pers dijadwalkan bertemu redaksi Majalah Tempo di gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 2 Desember 2008 pukul 10.00 WIB. Pemanggilan terhadap pimpinan majalah itu dilakukan setelah dewan menerima pengaduan Aburizal Bakrie.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Ketua Dewan Pers, Ichlasul Amal, mengatakan tujuan pemanggilan adalah meminta pendapat Majalah Tempo. “Kami ingin mengetahui bagaimana reaksi Tempo terhadap pengaduan itu,” kata Ichlasul kepada VIVAnews.

Awal pekan lalu, Aburizal mengadukan salah satu terbitan  berjudul “Siapa Peduli Bakrie.” Isi pemberitaan itu dinilai tendensius dan mencemarkan nama keluarga Bakrie. Selain itu, sampul majalah itu juga dianggap tidak pantas diterbitkan.

KPU Sebut Tak Ada Lagi Lembaga Peradilan Bisa Batalkan Kemenangan Prabowo

Itu sebabnya, Aburizal memperkarakan Tempo. Aburizal memilih menggunakan mekanisme mengadu ke Dewan Pers, daripada melapor ke polisi. Dia meminta Tempo memulihkan nama baiknya, mengoreksi kesalahan pada tulisan yang dianggap salah itu, meminta maaf dan membuat hak jawab.

Saat itu, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Toriq Hadad, mengatakan sudah menerapkan kode etik jurnalistik dalam memuat tulisan itu. Tapi, semua itu akan didengar Dewan Pers hari ini. Hasil pertemuan ini digunakan untuk memutuskan apakah kasus ini selesai atau berlanjut.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Chandrika Chika.

5 Fakta Selebgram Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Kabar menghebohkan datang dari selebgram Chandrika Chika yang resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba. Chika dicokok oleh polisi bersama lima orang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024