Piala Liga

Tottenham Belum Terbendung

VIVAnews – Tottenham Hotspur merintis jalan untuk bisa mempertahankan mahkota Piala Liga yang musim lalu berhasil mereka rebut. Musim ini di tengah segala kendala yang menghampiri klub asal London itu, mereka mampu melaju ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang digelar Rabu 3 Desember 2008 (Kamis dinihari Wib), Watford sempat unggul lebih dulu. Di menit ke-13, striker tim nasional Hungaria Tamas Priskin sukses merobek gawang Spurs yang dijaga Heurelho Gomes.

Sayang keunggulan satu gol tidak bisa dijaga pasukan Brendan Rodgers. Di injury time babak pertama, Ross Jenkins melanggar pemain Spurs  Jermaine Jenas  di kotak penalti.Striker Rusia Roman Pavlyuchenko sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Pavlyuchenko terus mempertahankan performanya dengan selalu mencetak gol tiap kali tampil di arena Piala Liga.

Hingga 20 menit menjelang pertandingan usai, banyak yang mengira pertandingan ini akan berakhir imbang hingga menit ke-90. Sampai akhirnya di menit ke-76, Spurs berhasil mencetak gol kemenangan yang diciptakan pemain pengganti Darren Bent. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Piala Liga tampaknya akan menjadi prioritas Tottenham Hotspur musim ini. Pasalnya di liga reguler, posisi Spurs masih memprihatinkan walau sudah lebih baik ketimbang saat belum dilatih Harry Redknapp. Di klasemen sementara, Spurs ada di posisi ke-16 dan hanya keunggulan selisih gol saja yang mengamankan mereka dari zona degradasi.

Semifinal Piala Liga kini sudah lengkap mempunyai empat kontestan. Dua dari Premier League dan dua lainnya dari Championship League. Manchester United dan Spurs mewakili Premier League dan Watford serta Burnley dan Derby County dari Championship League.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Pada pergandingan di hari yang sama, MU lolos ke semifinal setelah menang 5-3 atas Blackburn. Carles Teves mencetak quatrick pada pertandingan itu.

Susunan pemain:
Watford:
Scott Loach; Adrian Mariappa, Jay DeMerit (Lloyd Doyley '58), Leigh Bromby, Jon Harley, Ross Jenkins (John-Joe O'Toole '78), Lee Williamson, Jobi McAnuff (Will Hoskins '83), Liam Bridcutt, Tommy Smith, Tamas Priskin.

Tottenham Hotspur: Gomes; Vedran Corluka, Michael Dawson, Jonathan Woodgate, Benoit Assou-Ekotto, Didier Zokora, Aaron Lennon, Jermaine Jenas, Jamie O'Hara, Roman Pavlyuchenko, Fraizer Campbell (Darren Bent '65).

Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024