Bapepam Periksa Dirut Antaboga 11 Jam

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan terus menggeber pemeriksaan terhadap pengurus PT Antaboga Deltasekuritas. Hendro Wiyono selaku direktur utama menjalani pemeriksaan maraton selama 11 jam, Kamis 4 Desember 2008 kemarin.

Hendro yang telepon selularnya sulit dihubungi diperiksa di kantor Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK sejak pukul 09.00-20.00 WIB.

Namun Bapepam tidak bisa menggali banyak soal instrumen investasi perusahaan yang telah mersahkan ratusan nasabahnya karena sulit dicairkan. "Dia tidak tahu terlalu banyak. Dari informasi yang kita dapat yang berkuasa di sana (Antaboga) orang di luar manajemen," kata  Kepala Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK Sarjito saat dihubungi VIVAnews, Jumat 5 Desember 2008.

Hanya saja Sarjito enggan menyebutkan nama orang yang dimaksud. "Saya tidak mau menyebutkan nama," kata dia.

Sebelum diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan, per September 2008, Antaboga adalah pemilik 7,44 persen saham Bank Century. Perusahaan manajer investasi itu sebagian besar sahamnya dimiliki Robert Tantular dan Hartawan Aluwi. Robert juga pemegang saham pengendali di Bank Century.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024