Tren Rambut Superpendek 2009

VIVAnews – Tahun baru saatnya tampil beda. Anda bisa memulainya dengan potongan rambut yang sedang digandrungi para wanita.

Kesaksian Menkeu soal Bansos di MK Dinilai Banyak yang Tak Sesuai Fakta di Lapangan

Tahun 2009 merepresentasikan sebuah perubahan besar. Mulai kancah politik, ekonomi, ataupun dunia showbiz. Di ranah fashion, 2009 adalah saatnya gaya rambut radikal. Salah satu gaya rambut wanita yang diprediksikan akan banyak beredar tahun depan adalah rambut superpendek.

Tren potongan rambut superpendek sudah dimulai oleh fashion icon Victoria Beckham dan penyanyi asal Barbados Rihanna pada medio 2008. Saat pertama kali muncul dengan potongan rambut barunya, gaya rambut pixie crop Victoria langsung mendapat sambutan hangat. Potongan rambut tersebut membuat istri pesepak bola Inggris David Beckham ini terlihat lebih segar dan chic.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Rihanna juga memotong pendek rambutnya. Tampilan pelantun lagu Umbrella ini menjadi lebih trendi dan simpel.

Tren rambut pendek ini pernah dipopulerkan Natalie Portman, Halle Berry, dan juga Keira Knightley. Gaya rambut pendek tersebut lebih praktis untuk wanita modern yang menginginkan gaya simpel dan dinamis tapi tetap fashionable. Perawatan rambut pendek pun relatif lebih mudah daripada rambut panjang yang lebih membutuhkan perhatian.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Takut potongan rambut pendek tidak match dengan gaya busana? Jangan khawatir. Gaya rambut pendek mudah disesuaikan dengan berbagai penampilan busana tanpa kehilangan sentuhan seksi dan feminin.

Untuk gaya sehari-hari, Anda tinggal menyisir rambut dengan gaya acak. Tambahkan sedikit gel agar gaya acaknya lebih bertahan lama. Bila ingin tampil lebih formal ke kantor, sisir rambut Anda lebih rapi. Untuk ke pesta, Anda bisa mengangkat rambut bagian belakang sedikit meninggi dan bagian poni dibuat lebih berombak ala tahun 1940an. Agar lebih menawan, sematkan jepit rambut dengan bebatuan agar rambut terlihat lebih bling-bling.

Potongan rambut pendek ekstrim memang pas untuk bentuk wajah yang tirus. Tapi jika Anda merasa potongan rambut tersebut terlalu pendek, Anda bisa memilih gaya cropped bob yang lebih panjang. Seperti rambut Katie Holmes atau penyanyi Lily Allen.

Gaya rambut ini lebih aman bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Poninya masih bisa menutupi pipi dan memberi kesan wajah lebih langsing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya