Daud "Cino" Yordan

Gesit di Ring, Piawai di Sungai

VIVAnews - Di atas ring, Cino sangat berbahaya. Penampilannya yang lincah dan pukulannya yang keras mampu membuat lawan roboh sebelum pertandingan usai.

Dari 22 kali naik ring, Cino belum pernah tersentuh kekalahan. Bahkan, 16 kemenangan di antaranya diperoleh dengan knock out (KO).

Namun, Cino tak hanya gesit di atas ring. Dia juga merupakan pemburu ikan yang andal.

Di Kayong Utara dia kerap berburu ikan bersama rekan-rekan sebayanya. Untuk mendapatkan ikan di Sungai Cino mampu menyelam dalam waktu yang cukup lama.

”Di sini tak banyak hiburan. Kalau ada waktu luang, saya biasa menyelam dan berburu ikan di sungai bersama teman-teman. Minggu lalu saya juga menyempatkan diri berburu ikan bersama mereka,” ungkapnya.

Meski lahir di Ketapang, 10 Juni 1987, Cino menghabiskan masa kecilnya di Kayong Utara. Kabupaten yang berjarak sehari perjalanan dari ibu kota Kalimantan Barat, Pontianak itu merupakan daerah pesisir pantai. Sebagai kabupaten baru, Kayong Utara belum memiliki banyak tempat hiburan.

Selain berburu ikan, Cino sebenarnya punya kegemaran lain. Kegemarannya yang satu ini masih berhubungan dengan tinju.

”Kalau ada waktu luang, saya suka menonton rekaman pertandingan petinju-petinju luar negeri. Saya punya banyak koleksi rekaman pertandingan petinju-petinju luar,” kata Cino.

Penampilan jagoan tinju Meksiko, Erik Morales sangat digandrungi Cino. Menurutnya, mantan juara tiga badan tinju dunia itu punya gaya bertinju yang mirip dengannya. Selain itu, Cino juga mengagumi Marco Antonio Barerra dan Juan Manuel Marquez. 

”Morales merupakan petinju yang sanggup menerima pukulan dan tidak panik saat diserang. Saya juga bertinju dengan gaya seperti itu. Jadi bila banyak yang menilai pertahanan saya terbuka itu keliru. Saya punya perhitungan sendiri saat bertanding di atas ring,” tandas Cino.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024