Preview Man-United vs Gamba Osaka

Scholes Jadi Starter

VIVAnews - Usia Paul Scholes memang tak muda lagi, 34 tahun, namun harapan besar Sir Alex Ferguson tetap digantungkan di pundaknya. Fergie yakin Scholes tetap mampu bersaing di Manchester United.

Scholes telah mengabdi pada The Red Devils selama 15 tahun. Kini gelandang bernama lengkap Paul Aaron Scholes ini siap kembali beraksi.

Scholes akan kembali membela United setelah pulih dari cedera kakinya.

Ferguson memang sadar masa keemasan Scholes telah berlalu. Namun, manajer asal Skotlandia itu yakin Scholes masih mampu menunjukkan performa sebagai bekas gelandang terbaik dalam dua tahun ke depan.

"Kami berharap Scholes dapat kembali ke permainan terbaiknya setelah lama dibekap cedera. Scholes juga masih dapat bermain hingga dua musim ke depan," ujar Fergie seperti dilansir Setanta, Kamis, 18 Desember 2008.

"Saya tidak melihat ada yang kurang atau hilang darinya. Saya sangat berharap dia dapat bermain lebih lama. Dia pemain yang sangat fantastis," tambahnya.

Fergie juga mengakui meski tak segarang di masa emasnya, namun sosok Scholes dianggap mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki pemain lain. Pengalaman dan kemampuannya mengatur ritme permainan menjadi poin penilaian bagi Fergie.

Turunkan Veteran

Sir Alex berjanji menurunkan pasukan veteran saat bersua Gamba Osaka di Piala Dunia Antarklub 2008 di Yokohama, Jepang, Kamis, 18 Desember 2008 mulai pukul 19.00 WIB. Scholes, Ryan Giggs dan Gary Neville akan menjadi starter dalam laga itu.

“Mereka bicara di lapangan dengan rekornya sendiri," kata Fergie. “Ini laga besar, dan pengalaman sangat penting."

“Ryan telah bersama kami 21 tahun, Gary 19 dan Paul Scholes 15. Itu perkecualian dari kondisi fisik mereka," lanjut Fergie.

Juara Eropa itu tampil tanpa sttriker anyar Dimitar Berbatov. Striker Bulgaria itu harus istirahat karena diserang flu.

“Ia banyak berada di tenpat tidur sejak kami datang (Senin lalu),” kata Ferguson lagi. “Ia diserang virus, entah di pesawat atau di perjalanan. Yang jelas Berbatov dalam kondisi tak bagus sekarang."

Absennya Berbatov memusingkan Ferguson. Apalagi, United harus memastikan kondisi terakhir Wayne Rooney yang sempat cedera saat latihan.

Tapi, ada kabar bagus buat pendukung United. Peraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, telah pulih dari cedera pinggul akan main lawan Gamba.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024