Din Minta Syarat Didukung 13% Suara Pemilu

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, terang tersanjung dengan pencalonannya sebagai presiden oleh Partai Matahari Bangsa (PMB). Namun Din belum akan menjawab tawaran itu sebelum partai-partai yang mencalonkannya meraih minimal 13 persen suara dalam Pemilu April 2009 nanti.

"Anda-anda juga akan tersanjung kan kalau dicalonkan sebagai presiden? Tapi sebagai pimpinan tertinggi Muhammadiyah, belum bisa jawab. Saya masih berkonsentrasi mengemban amanat Muktamar Muhammadiyah," kata Din.

"Tapi kalau dapat 13 persen (suara), bisa dipertimbangkan. Kalau sekarang belum bisa," ujarnya di kantor Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations, Jalan Kemiri, Menteng, Jakarta, Kamis, 18 Desember 2008.

Setelah resmi dicalonkan dengan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum, barulah Din akan menghadap Pengurus Pusat Muhammadiyah untuk meminta pertimbangan. Saat ini, Din mengaku sudah mengetahui pencalonannya, namun PMB belum menemuinya secara resmi.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah
Ilustrasi berselancar di internet.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Di era digital ini, hampir setiap aspek kehidupan kita terhubung dengan internet. Dari mencari informasi hingga berkomunikasi, kita meninggalkan jejak digital di berbagai

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024