Bentrok Demo UU Badan Hukum Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Dikunci di Kampus UIN

VIVAnews - Aksi saling lempar batu antara mahasiswa dan polisi dalam aksi penolakan pengesahan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan berakhir. Mahasiswa dipukul mundur dan sebagian besar masuk ke dalam Universitas Islam Negeri, Yogyakarta.

Aksi penolakan pengesahan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan ini digelar di depan Universitas Islam Negeri, Yogyakarta, Sabtu 20 Desember 2008. Polisi sedikit demi sedikit berhasil mendesak mahasiswa agar masuk ke dalam Universitas Islam Negeri, Yogyakarta.

Akhirnya sekitar pukul 16.50 WIB, sebagian besar mahasiswa sudah berada di dalam kampus. Melihat sebagian besar mahasiswa ada di dalam kampus, polisi langsung menutup pintu gerbang utama dan menguncinya untuk mencegah mahasiswa keluar dari kampus. Namun sebagian mahasiswa yang masih berada di luar kampus tidak meneruskan aksinya.

Saat ini, ratusan polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi bentrokan. Mereka membawa peralatan seperti pentungan, tameng, dan pelontar gas air mata.

Jalan utama Yogyakarta-Solo yang sebelumnya ditutup, kini sudah kembali lancar.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Laporan: Michael Aryawan (ANTV/Yogyakarta)

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024