Libur Natal dan Tahun Baru

Polisi Siapkan 20 Mobil Derek

VIVAnews-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menderek mobil-mobil yang diparkir sembarangan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin selama libur Hari Natal 2008 dan Tahun Baru 2009.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Condro Kirono mengatakan, untuk melaksanakan hal itu pihaknya telah menyiapkan 20 unit mobil derek yang akan berkeliling di kedua ruas jalan protokol itu. "Mobil siapa pun akan diderek jika parkir sembarangan," tegas Condro.

Selanjutnya kendaraan-kendaraan yang telah diderek akan langsung di bawa ke tempat penampungan kendaraan di Cakung.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Polisi juga akan menerapkan sistem penyekatan di titik-titik strategis, seperti Cawang-UKI, Grogol, Pasar Minggu, Kalimalang, bundaran Senayan, dan lainnya.

Dengan penyekatan ini, mobil-mobil yang dari Depok, Kalideres, dan lainnya, tidak bisa langsung menuju Monas.

Condro akan menurunkan lebih 6.223 personel polisi lalu lintas.  Dia juga akan melarang kendaraan besar, seperti truk, bak terbuka, kontainer, trailer untuk memasuki Jalan Thamrin dan Sudirman.

Dia mengingatkan agar pemakai lalu lintas tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti memakai helm.

Selain itu masyarakat Jakarta juga diimbau agar tidak minum minuman keras, membawa senjata tajam, menyalakan mercon yang dapat berpotensi menyebabkan kebakaran itu.

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024