Libur Natal dan Tahun Baru

Penumpang Tujuan Singapura Meningkat 20%

VIVAnews - Jumlah penumpang penerbangan internasional dari Bandung menuju Singapura di Bandara Husein Sastranegara mengalami peningkatan sekitar 20% dari hari biasanya.
 
Menurut General Manager PT Angkasa Pura II  Husein Sastranegara Bandung, Mulya Abdi, kondisi tersebut biasa terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Jumlah penumpang penerbangan internasional ditempatnya pada hari biasa rata-rata hanya mencapai sekitar 80% dari kapasitas tempat duduk 120 kursi.
 
"Sekarang sudah mencapai angka 100% dengan dua jadwal penerbangan yang dilayani oleh Indonesia Air Asia perharinya. Meskipun demikian jadwal penerbangan masih tetap tidak ada penambahan," ujar Mulya Abadi kepada VIVAnews diruang kerjanya Jl Pajajaran No 156 Bandung, Rabu, 24 Desember 2008.
 
Mulya menambahkan, untuk penumpang pada penerbangan domestik hanya mengalami peningkatan sekitar 5%. "Itu juga hanya terjadi pada jurusan Bandung-Surabaya saja, sedangkan jurusan lainnya relatif normal tidak ada lonjakan penumpang," katanya.
 
Disinggung mengenai cuaca di wilayah kota Bandung yang kerap terjadi hujan, Mulya menyatakan, samapai sejauh ini belum berdampak terhadap jalur penerbangan. Bahkan penundaan jadwal penerbangan pun dikatakannya berjalan normal.
 
Untuk diketahui, Bandara Husain Sastranegara Bandung setiap harinya menjadwalkan 5 kali penerbangan komersial, diantaranya jurusan Bandung-Batam, Bandung-Surabaya, Bandung-Batam-Surabaya dan jurusan Bandung-Singapura.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Ilustrasi tidur.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Tidur telanjang tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri, tetapi juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024